Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Akibat Bermain PS ( Play Station )

Bermain PS- Halo sobat berilmu. Kembali lagi di artikel saya yang penuh dengan inpirasi-inspirasi menarik. Temen-temen ada yang suka bermain PS?

Nah di artikel kali ini saya akan sedikit Nostalgia kembali, pengalman saya saat sedang masa gila” nya bermain PS, hingga saya dimarahi oleh orang tua. Untuk cerita lebih lanjut nya, silahkan baca artikel berikut ini.

Apakah PS Itu?

permainan ps
blogs.itb.ac.id

PS ( Play Station ) ini adalah sebuah alat permainan yang dalam pemakaiannya menggunakan sepasang joystick.

Pada umumnya permainan ini disambungkan dengan media seperti TV dan lainnya. Ada banyak jenis game yang ada di dalam permainan yang satu ini.

Mulai dari permainan balap-balapan, permainan sepakbola, GTA dan masih banyak lagi permainanan yang lainnya.

Macam Macam Permainan Dalam PS

1. Downhill

Permainan Downhill
YouTube.com

Mungkin teman-teman tidak asing dengan permainan yang satu ini. Permainan ini adalah salah satu dari sekian banyak permainan yang ada dan disukai dalam PS.

Unik nya, Downhill tersebut juga merupakan salah satu permainan yang membutuhkan cheat agar memenangi perlombaan balap sepeda tersebut.

2. GTA

Permainan GTA
androidshock.com

Pastinya kalian tahu dengan permainan yang satu ini. Permainan ini merupakan permainan yang bersifat dunia kecheatan. 

Kenapa saya katakan game yang bersifat dunia kecheatan? Karena kita bisa melakukan apa saja, selagi cheat itu memang ada dan bisa di gunakan.

Namun menurut saya, game ini tidak patut untuk di tiru. Secara tidak sadar, dalam game ini kita di ajarkan untuk merampok serta tidak mentaati aturan, bahkan kita di ajarkan membunuh orang-orang yang ada di sekitar kita.

3. Bermain PS (PES

Permainan PES 2019
gamesradar.com

Bagi penggemar sepak bola mungkin tidak asing dengan game ini. Sama padahalnya permainan sepak bola, dalam permainan ini mempertandingkan sepasang tim untuk mengambil sang pemenang.

Bahkan dalam game ini, kita juga diberikan fitur Cup bola seperti piala dunia yang mempertandingkan beberapa team untuk mencari pemenang sesungguhnya dalam perlombaan tersebut.

Biasanya saya memainkan game ini saat menunggu waktu berbuka puasa pada bulan Ramadhan.

4. (Smack Down)

Permainan Smack Down
perpusngegame.blogspot.com

Smack Down ini adalah salah satu permainan yang lumayan menarik. Pada game ini,  para pemain, memilih jagoannya untuk dipertandingakan diatas matras tinju.

Namun, permainan ini sedikit mengarah kehal yang kurang baik. Tidak jarang jagoan yang dipilih para pemain, menggunakan barang-barang tertentu untuk menghabisi lawannya seperti kursi besi, tangga besi, dan benda-benda lainnya.

5. Bermain PS (Most Wanted}

Permainan Most Wanted ps2
blog-hafid25.com

Yang satu ini adalah salah satu permainan terfavorit saya. Sudah beberapa kali saya menamatkan game ini. Sampai-sampai saya memasang aplikasi ini di leptop agar supaya lebih mudah dimainkan.

Dalam game ini, kita harus mengalahkan pemain dengan memenangkan balapan mobil. Boleh dicoba nih, gimana keseruannya bermain game yang satu ini. Ukuran dari aplikasi ini tidak besar kok, jadi kalian bisa memainkannya di leptop.

Pertama Kali Bermain PS

Stick PS
shutterstock.com

Sebelum menginjak sekolah dasar, saya sudah mengenali permainan yang menggunakan stick ini. Pertama kali bermain PS, saya dicariin oleh orang tua. Entah bagaimana orang tua menemukan keberadaan saya, padahal tempat PS tersebut lumayan jauh dari rumah.

Dari dulu, keluarga memang tidak pernah memperbolehkan saya bermain PS tersebut. Karena meraka takut saya lalai terhadap waktu dan juga lalai terhadap tugas-tugas sekolah.

Namun, namanya anak kecil ya tetaplah dalam fikirannya hanya bermain dan terus bermain.

Pada saat itu, saya begitu penasaran gimana sih permainan PS itu. Kebanyakan tempat PS itu dominan tertutup namun ada juga yang terbuka.

Ada cerita unik dibalik pertama kali saya mencoba bermain PS ini. Pada saat saya sedang bermain PS tersebut, tiba-tiba teman saya memberitahu bahwa didepan ada ibu kamu tuh.

Seketika saya panik lalu keluar dari ruangan tersebut. Benar saja, ibu saya telah menunggu didepan dengan muka marahnya.

Di sepanjang jalan menuju rumah, saya diomelin panjang lebar, saya hanya pasrah mendengar omelan dari ibu.

Setibanya dirumah, ibu langsung mencari kayu kecil untuk memberikan saya hukuman karna telah bermain PS.

Pada saat itu, saya langsung tobat dan tidak ingin mengulangi larangan bermain PS lagi.

Kecanduan Bermain PS

Kecanduan Bermain PS
iKurniawan.com

Pada saat menginjak kelas 5 sekolah dasar, saat itulah masa-masanya saya kecanduan untuk bermain PS.

Pada masa itu, bisa dikatakan tiada hari tanpa bermain PS. Mungkin saya telah menghabiskan berapa ratus ribu hanya untuk memuaskan nafsu bermain game.

Walaupun jarak dari rumah ketempat PS tersebut tidaklah dekat, namun bukanlah menjadi halangan besar bagi saya.

Biasanya saya bermain PS itu sehabis pulang sekolah. Terkadang saya rela berjalan kaki hanya demi ingin bermain PS, dan terkadang mengajak teman yang punya sepeda agar saya dapat menumpang.

Tapi saran saya lebih baik kalian jangan sampai kecanduan dengan game, memang asyik, namun jika kalian tidak pandai membagi waktu antara waktu bermain dan waktu belajar, itu dapat berdampak buruk pada diri kita.

Tidak hanya soal kurangnya keproduktifan dalam membagi waktu, namun jika terus-terusan bermain game, itu juga menjadi pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita.

Karena orang sehat punya beribu-ribu mimpi, tetapi orang yang sakit hanya mempunyai satu mimpi, yaitu sehat. Jadi jika kalian tidak bisa menyayangi orang lain, setidaknya jangan berhenti untuk menyayangi diri kalian sendiri. hehe tuhkan jadi Baper.

Kabur Bermain Ps

kabur
unsplash.com

Karena keluaraga tidak membolehkan saya untuk bermain PS, di suatu hari saya pun berniat diam-diam kabur untuk bermain PS bersama teman.

Namun maaf, bak seekor elang dengan penglihatan nya yang jauh dan tajam, ibu saya mengetahui dimanapun keberadaan saya. Meskipun sempat beberapa kali saya pindah ketempat bermain PS yang lainya.

Pada saat itu saya kembali di hampiri oleh ibu ketempat bermain PS tersebut. Tentu dengan membawa wajah marahnya, ibu saya langsung menyuruh saya untuk pulang.

Setibanya dirumah, saya cemas takut dikadukan ke ayah. Karena apabila ayah saya sudah marah, bagaikan petir ditengah samudera yang berombak sangat besar, semua akan terdiam mendengar omelan tegas dari beliau.

Untung saja pada saat itu ibu saya masih memperingati saya apabila ” mengulangi kembali saya akan di beritahu ke ayah “.

Namun, karena nafsu melebihi segalanya, saya masih saja degil untuk mengulanginya kembali.

Pada saat itu saya bersama teman, berlomba-lomba untuk duluan menamatkan game NFS Most Wanted. Karena itulah saya terpacu untuk selalu bermain PS menamatkan permainan tersebut.

Kapok Bermain PS

Sad
unsplash.com

Suatu hari saya kembali lagi mencoba untuk kabur bermain PS, namun kali ini saya akan pindah ketempat PS yang berbeda dan juga lebih tertutup.

Namun, tetap saja upaya saya diketahui oleh ibu saya. Saat sedang bermain PS saya mendengar suara dari sepeda motor orang tua, saat mendengar suara tersebut saya keluar dari ruangan dan segera lari menghindar.

Tetapi tetap saja usaha itu tidak berhasil. Saya disuruh jalan sampai kerumah, sedangkan ibu menuntun menggunakan motor.

Sesampainya dirumah, ibu melaporkan perbuat saya kepada ayah. Benar saja, mendengar kabar itu, seketika ayah datang menghampiri dengan marah semarah-marahnya.

Beberapa kali ikat pinggang sempat mendarat di punggung saya, sejak itu sayapun benar-benar kapok dan tidak ingin mengulangi perbuatan itu lagi.

Sebenarnya orang tua saya takut akan hal yang secara tidak langsung merusak sistem berfikir.

Jadi jangan secepat itu mengambil kesimpulan bahwa orang tua kalian tidak sayang atau segala macam, mereka tau bahwa didepan kalian ada jurang, namun kalian tidak menyadari itu, mereka berusaha menuntun kita kejalan yang benar.

Mereka tidak akan rela melihat darah dagingnya terjerumus kejurang yang dalam. Sayang nya mereka bukan hanya sebatas kesenangan kalian, tapi mereka juga memikirkan apa dampak dari suatu perbuatan yang kita lakukan.

Oke, cukup sekian cerita beserta pengalaman saya, mohon ambil baiknya dan buang buruk nya dari artikel ini. Jika kalian memiliki saran, silahkan ketik dalam kolom di bawah ini. Dan ingat! sempurna hanya milik tuhan, dan jika kalian ingin mencari yang sempurna, maaf ini dunia bukan surga.

See You Again 🙂

Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *