Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Pengalaman Wisuda Ku, Lulusan ( SMP Smart Indonesia Citra Dharma Riau ) 2017-2019.

Pengalaman Wisuda– Tentunya wisuda adalah suatu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan bagi kita yang pernah mengalami pastinya.

Karna pada saat itu lah semua suasana dan perasaan bercampur, dari suasana bahagia karna telah lulus,  perasaan sedih karna akan meninggalkan teman-teman kita dan lebih-lebih yang punya gebetan atau pacar, waduh auto nyesek lah.

Nah di artikel ini saya akan menceritakan hal-hal yang berkaitan dari diri saya serta pengalaman wisuda, Yuk kita kita lihat.

Hari Pertama Ngerasain SMP

foto ku wisuda

Saya lahir pada Tgl 3 MEI 2004 ( masih muda hehe ), di Kota Pekanbaru. Pada tahun 2017 saya masuk sebagai siswa baru di  SMART INDONESIAN SCHOOL.

Pada saat baru menginjak kan kaki di sekolah itu semua tampak biasa saja seperti sekolah swasta pada umumnya, karna pada saat itu saya masuk sebagai siswa baru ( tentunya ) dan pada awal nya saya belum mengenal satu orang pun disana.

Maka akhirnya saya berkenalan dengan teman-teman disana. Ga mungkin juga kan selama tiga tahun saya ga mau kenalan sama teman-disana.

Pepatah pernah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tapi gak semua yang kita kenal bisa kita sayang ( Eaaak ).

Tentang Teman

sahabatku

Orang yang pertama kali aku kenal di sekolah itu bernama Ridho, dia adalah salah satu sahabat setelah 3 orang sahabat ku yang bernama Yuni, Nando dan Hasbi.

Merekalah orang orang yang sangat mensuport ku pada masa itu, disaat aku lagi Down mereka selalu ada di samping ku, selalu menyemangati ku, pokok nya mereka yang terbaik lah. ( ceritanya curhat).

Namun kini kami semua sudah berpisah semenjak telah lulus dari SMP.

Ada yg keluar Kota, keluar Provinsi, sampai keluar Pulau, dengan tujuan yang berbeda-beda pula, entah itu mengejar cita-cita ataupun mengejar cinta.

Sahabat Serasa Keluarga

sahabat

Pasti kalian pernah kan mempunyai sahabat dekat banget serasa keluarga sendiri. Hal itu juga saya alami saat masuk di SMP ini.

Teman adalah tempat yang bagus untuk mencurahkan hati dan perasaan kita.

Dulu saya mempunyai seorang sahabat dimana ia selalu mengerti apa yang dari dulu saya rasakan, sebut saja Nunui. Sampai saat ini pun ia selalu mendengarkan curhatan-curhatan dari saya.

Dia selalu memberikan suatu inspirasi dimana saya dapat mengerti apa yang harus saya lakukan dalam kondisi yang memprihatin kan bagi saya.

Ia selalu membantuku dikala masa sedang rapuh-rapuhnya, dia juga memberikan semangat kepada saya agar jangan berhenti berikan senyuman pada setiap orang, karna berawal dari senyuman kebahagiaan itu pun akan datang.

Pengalaman Ikut PASKIBRA

Dulu kami selalu menjadi Pasukan Pengibar Bendara ( PASKIBRA ), di saat 17 Agustus tiba.

Saat itu lah masa-masa Smp yang paling kami sukai, karna dari kls 7 kami sering mengikuti berbagai lomba PBB tingkat sekolahan, dan disini lah, saat pengibaran bendera ini cara kami menunjukkan siapa kami sebenarnya.

Memang menjadi pengibar bendera itu tidak mudah, tapi kami melewati segala tantangan dan lika-liku nya bersama-sama dan saling menyuport satu sama lainnya sehingga kami bisa melewati itu semua.

Di setiap tahun kami selalu menjadi pengibar bendera, namun kini tak terdengar lagi suara hentakan dari kaki-kaki beberapa orang sahabat ku pada 17 Agustus itu tiba.

Saat Wisuda Telah Tiba

Hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun kami lewati masa susah senang itu bersama-sama. Kini tiba lah saat dimana kami akan di wisudakan.

Kami wisuda bersamaan dengan Milad Citra Dharma Riau yang ke-7 dan Wisuda SMK Penerbangan/Mapen.

Kami di Wisudakan di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Pada saat itu perasaan kami bahagia bercampur haru, karna ini adalah acara terakhir kami di SMP dan lebih haru nya lagi ketika kami menyanyikan lagu SAMPAI JUMPA.

Hati seakan-akan mengisyaratkan kami untuk berpisah selamanya.

Disaat kami menyanyikan lagu itu tak heran kami sempat menjatuh kan air mata sangking harunya suasana pada saat itu.

Sejak itu saya benci apa yang disebut pemisahan.

Angan ku sempat berkata bahwa “kalau saja waktu itu bisa ku putar, kita pasti akan mengulangi semua kenangan-kenangan manis yg dulu pernah kita buat”.

Tapi tak mungkin rasanya aku bisa mengulang semua kenangan manis yang pernah kami buat dulu.

Akhirnya semenjak Wisuda itu selesai, sampai saat ini kami tidak pernah bertemu kembali, karna semua sudah sibuk dengan apa yang ingin mereka capai masing masing.

Aku harap semoga takdir mempertemukan kita kembali yah.

Nah itu tadi sedikit pengalaman dari saya semasa smp, semoga bermanfaat ya bagi pembaca, Trima Kasih.

Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

One Reply to “Pengalaman Wisuda Ku, Lulusan ( SMP Smart Indonesia Citra…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *