Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Serunya Liburan di Kota Bengkulu.

liburan ke bengkulu

Oke gaes trima kasih karna telah mengunjungi artikel ini. Seperti biasa, saya akan memberikan pengalaman-pengalaman yang menurut saya sangat lah berkesan nih gaes.

Nah di artikel kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saat berlibur ke Kota Bengkulu nih. Kalian pada penasaran kan gimana indahnya Kota Bengkulu? Yuk kita baca.

Persiapan

beres beres koper
inibaru.id

Nah sebelum berangkat, tentunya kami membutuh kan persiapan segala hal yang di perlukan untuk di bawa pulang ke kampung.

Pakaian itu sudah pasti, mau pakai baju apa jika kami tidak membawa itu. Lalu obat-obatan juga penting, terutama obat anti mabuk perjalanan, karna rata-rata kami sekeluarga mabuk perjalanan. Serta Dokumen” penting juga harus di bawa untuk menghindari segala hal yang tidak di ingin kan.

Setelah semua persiapan telah matang, lalu kami pergi ke loket bus untuk memulai perjalanan ke kampung.

Sensasi Perjalanan Menaiki Bus Dari Pekanbaru-Bengkulu

bus siliwangi antar nusa
sukabis.com

Bus yang kami naiki pada saat liburan itu adalah bus Siliwangi Antar Nusa ( S.A.N ). Kami berangkat dari loket Pekanbaru jam 16.00.

Saat dalam bus saya selalu minta untuk duduk di pinggir dekat kaca, karna ingin melihat pemandangan ketika dalam perjalanan.

Kami melakukan perjalanan selama kurang lebih sehari, berangkat pukul 16.00 sampai di loket Bengkulu kurang lebih pukul 14.00.

Selama perjalanan di dalam bus, hal paling berkesan yang saya rasakan adalah ketika singgah ke rumah makan, karna setiap singgah di rumah makan mana pun dan jam berapa pun gak pernah sepi, pasti ramai dengan orang-orang yang juga pergi berlibur.

Akhirnya Sampai di Bengkulu.

loket san bengkulu
suhanews.com

Alhamdulillah kami sampai di Kota Bengkulu dengan selamat. Setelah kami sampai di loket, kami pun menelfon keluarga yang ada di Bengkulu untuk segera menjemput kami.

Tak lama setelah kami telfon, Wancik ( paman ) saya pun datang menjemput kami di loket.

Setelah sampai di rumah Wancik, kami pun beres-beres barang yang di bawa dari Pekanbaru. Lalu istirahat, karna selama di dalam bus saya tidak tidur sama sekali.

Di sana suasana nya masih pedesaan sekali, namun sudah menjadi kota. Suhu di sana cukup dingin, karna dekat sekali dengan pantai dan laut.

Jalan-Jalan Menelusuri Tempat Terfavorit di Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

pantai panjang bengkulu
semarakpost.com

Setiap liburan ke Bengkulu saudara di sana selalu request untuk jalan-jalan terutama ke Pantai. Saya yah pengen banget lah, Pekanbaru kan gak ada Pantai hehe.

Awalnya kami ke Pantai hanya ingin sekedar melihat pemandangan yang indah dari ciptaan Tuhan itu, tapi melihat pengunjung lain nya asyik banget berenang, kami jadi kepengen berenang juga, akhirnya kami pun ikut nyemplung ke air.

Walau kami gak ada satupun yang pandai berenang, yah main nya di pinggir” aja yang penting main air lah hehe.

Setelah kami main air, kami pun mencari tempat di sekitaran Pantai tersebut untuk makan siang. Kami menemui Ibuk” yang jualan kepiting dan udang crispy lalu membelinya.

Seumur hidup baru pertama kali saya makan kepiting dan udang crispy, duh jadi pengen ke kampung lagi nih rasanya.

Perut udah kenyang, lanjut jalan lagi ahh. Di saat kami berjalan masih di sekitaran Pantai, kami menemukan Pak Delman yang sedang menunggu pelanggan nya untuk di ajak jalan mengitari indahnya Pantai Panjang.

delman di pantai panjang
youtube.com

Akhirnya kami pun menaiki Delman itu dan jalan-jalan menikmati indah nya Pantai Panjang. Dan seumur hidup baru sekali saya menaiki delman tersebut, sampai sekarang gak pernah lagi naik delman asal pulang kampung, apa karna udah gede kali ya hehe.

Setelah sudah main air lalu makan-makan terus keliling Pantai Panjang menaiki Delman, kami pun pulang ke Rumah Wancik dan istirahat.

Mega Mall

mall bengkulu
puputphotography.blogspot.com

Setelah kemarin sudah puas jalan-jalan ke pantai, nah sekarang pengen jalan lagi nih hehe ke tempat hiburan lainnya.

Katanya sih Mega Mall ini termasuk tempat hiburan terfavorit nih di Bengkulu, makanya saya jadi penasaran apa aja sih isinya Mall itu.

Namun untuk wahana permainan nya di buka dari jam 8 malam nih, jadi saya berangkat nya malam aja.

Malam telah tiba, saya beserta saudara lainya berangkat menuju tempat terfavorit di Bengkulu itu.

Sampai  nya di dalam Mall Tersebut, awalnya sih biasa saja seperti Mall pada umum nya, namun setelah naik di lantai ke-2 baru lah kelihatan seperti Bioskop, lalu tempat-tempat untuk membeli makanan” seperti restaurant dan lain”.

Saya terkejut ketika naik ke lantai 2 itu ketika melihat beberapa jejer lemari buku untuk di jual, seperti lautan buku.

Nah naik lagi ke lantai 3, baru lah saya terkagum” dengan Mall itu, karna sepanjang mata memandang di lantai 3 itu hanya terlihat begitu banyak wahana permainan yang mengasyikkan.

Memang seru sekali bermain di sana, tidak salah orang” mengatakan bahwa Mall ini tempat Wahana permainan terfavorit, temen-temen boleh cobain deh gimana keseruannya.

Mengunjungi Rumah” Saudara di Bengkulu

lebaran
JDlines.com

Nah sebelum pulang ke Pekanbaru, kami sekeluarga memutuskan untuk pamitan dengan keluarga” yang ada di Bengkulu.

Dari 10 beradik anak nenekku ada 6 yang berada di Bengkulu, lainnya berpencar, ada yang di Lampung, 3 di Riau termasuk orang tuaku dan 1 nya lagi di Bengkulu Selatan.

Jarak Rumah dari 6 keluargaku di bengkulu itu tidak lah jauh, yang paling jauh kurang lebih 2 km lah, bahkan ada yg serumah dengan nenekku.

Setelah kami berpamit-pamitan dengan keluarga di Bengkulu, kami pun berangkat untuk pulang ke Pekanbaru lagi.

Nah itu dia gaes sedikit cerita keseruan saya saat berlibur di Bengkulu. Jika temen-temen penasaran boleh di coba tuh jalan-jalan ke Kota Bengkulu, dijamin gak bakalan nyesel kok.

Terima kasih saya ucapkan sekali lagi kepada kalian karna telah mengunjungi artikel saya. Salam sobat berilmu,,,.