Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

9+Kata-Kata Santri Gaul, Kekinian Beserta Bahasa Inggris dan Artinya

Kata Kata Santri Kenkinian

Kata Kata Santri – Banyak yang mengatakan bahwa santri adalah anak-anak yang kurang gaul atau kurang keren. Namun jika ditanya fakta atau mitos, itu hanyalah mitos belaka. Tidak sedikit karya-karya yang mereka ciptakan menjadi inspirasi dan menjadi motivasi besar bagi kalangan-kalangan yang memandang mereka dengan sebelah mata tersebut.

Hal tersebut bisa kita lihat dari karya kata yang mereka buat. Bahkan jika dipikir-pikir, seseorang yang tingkat kegaulannya tinggi saja, mereka membutuhkan kata-kata untuk menghiasi caption di Instagram mereka.

Mari kita lihat rangkuman lengkap mengenai kata kata santri gaul dan terkeren di bawah ini.

Baca Juga

Kata Kata Santri Gaul

Kata Kata Santri Gaul

Berikut adalah contoh kata kata santri gaul yang bisa menginspirasi anda.

1. Belajar Dari Kehidupan

kata kata santri

Belajarlah dari yang namanya kehidupan. Berusahalah untuk meraih masa depan. Berdo’alah kepada yang Maha menentukan.
Learn from the name of life. Try to reach the future. Pray for the decisive person

Kita memang perlu belajar dari kehidupan yang kita alami saat ini, tentu banyak rintangan yang mengharuskan kita untuk selalu berusaha. Namun, kita juga harus tahu oleh siapa kita diciptakan, dan kita juga harus tau kepada siapa kita berdoa.

Karena, pepatah pernah mengatakan bahwa “usaha tanpa do’a itu sombong, dan do’a tanpa usaha bohong”.

Makna kata sombong pada pepatah tersebut adalah, tanpa berdo’a sama saja kita tidak butuh bantuan dari Sang Pencipta. Sebaliknya, makna dari kata bohong dalam pepatah tersebut ialah, tanpa usaha, bagaimana bisa sesuatu yang hanya kita do’akan dapat terwujud.

Kita juga harus tau bahwa hidup itu tidak ada yang instan, semua butuh keseimbangan, baik itu dari segi usaha yang maksimal maupun do’a yang maksimal pula.

2. Kehilangan Sendal

Kata Kata Santri

Kehilangan sandal di masjid hanyalah persoalan kecil, persoalan yang lebih besar adalah disaat sandal kita tidak pernah digunakan untuk melangkah ke mesjid.
Loss of sandals at the mosque is only a small problem, a bigger problem is that when our sandals are never used to walk to the mosque.

Kembali lagi, kita harus paham bahwa tuhan hanya memberikan kita satu nyawa untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Seharusnya kita tidak malu jika kita kehilangan sandal saat sedang berada didalam masjid, justru lebih malu lagi jika kita berada pada posisi dimana, bahkan untuk membawa sandal berjalan kemasjid untuk melaksanakan ibadah yang seharusnya kita kerjakan saja ia enggan melakukannya.

Padahal setiap langkah kaki yang kita pergunakan untuk berjalan kerumah Allah (masjid), akan di hitung pahala yang besar baginya.

3. Jangan Menjadi Hama

kata kata santri

Jika kita tidak bisa menjadi matahari setidaknya jangan menjadi hama
If we can’t be the sun at least don’t be a pest

Makna dari kata-kata tersebut sangatlah dalam. Kata-kata tersebut mengandung makna bahwa jika kita tidak dapat menjadi matahari yang membawa sinarnya keseluruh umat didunia, maka janganlah kita menjadi hama yang perusak bagi setiap umat.

Yang ditakutan dari seseorang yang memiliki sifat tersebut adalah, dapat menjadi dampak buruk bagi teman-teman yang ada didekatnya. Sama halnya seperti hama bagi tanaman, ia hanya dapat merusak tanaman tersebut.

Baca Juga

Kata Kata Santri Tentang Cinta

kata kata santri tentang cinta

Berikut ini adalah contoh kata kata santri tentang cinta yang dapat memperkaya pribahasa anda.

1. Mencari Kasih yang Sempurna

Kata Kata Santri tentang Cinta

Kita banyak membuang waktu mencari kekasih yg sempurna daripada mencari cinta yg sempurna
We waste a lot of time looking for the perfect lover rather than looking for the perfect love

Sejatinya setiap manusia memang ditakdirkan berpasang-pasangan, namun bukan hanya soal menunggu, kita juga butuh usaha dalam mencari hal tersebut.

Apabila kita mencari seorang kekasih yang sempurna, mungkin saja kita akan menemukannya. Namun, lebih baiknya lagi ketika kita mencari cinta yang sempurna, karena kekasih yang sempurna akan kalah dengan hebatnya cinta yang sempurna.

2. Kau dan Aku

Kata Kata Santri

Kau dan aku seperti Idghom Mutajanain pertemuan dua huruf dengan makhroj yang sama tetapi berbeda sifatnya
You and I are like Idghom Mutajanain a two-letter encounter with the same makhroj but different in nature

Kita diciptakan dengan sifat yang bermacam-macam. Oleh karena itu, kita dituntut untuk saling mengerti satu sama lain, karena sebuah hubungan akan berarti bila saling mengerti.

Perbedaan sifat, bukanlah suatu hal sulit dalam suatu hubungan yang saling mengerti dan menghargai akan perbedaan tersebut.

Jadi, bagaimanapun sifat dia, jika dalam hubungan tersebut memegang prinsip menhargai, insyaallah semuanya akan terasa enak untuk dijalani.

3. Menanti Kehalalan

Bukan karena aku tidak punya rasa cinta dan kasih sayang, tapi rasa ini sedang aku simpan hingga nanti saat semua kehalalan itu datang
Not because I do not have feelings of love and affection, but this feeling is being kept until later when all the halal things come

Terkadang seseorang bukan tidak memiliki cinta terhadap pasangannya. Hanya saja ia sadar bahwa tanpa kehalalan, semua rasa cinta dan kasih sayang tersebut hanyalah sebatas khayalan.

Seseorang akan bertambah rasa cinta dan kasih sayangnya apabila kehalalan itu sudah ada dalam hubungan mereka.

Memang tidak sedikit orang beranggapan bahwa tanpa kehalalanpun kita dapat merasakan kasih sayang yang sebenarnya.

Jika kita fikir secara logika, tanpa kehalalan kasih sayang yang mereka rasakan hanyalah bersifat fifty-fifty.

Karena, apabila mereka telah menemukan yang lebih menarik menurutnya, bisa saja mereka berubah fikiran.

Kata Kata Santri Bijak

Kata Kata Santri Bijak

Berikut dibawah ini adalah beberapa kata kata santri yang dapat menambah kosakata bijak kalian.

1. Kesuksesan

Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi sendiri
The success of life if our presence is able to benefit many people, do not constantly selfishly think about we own ambitions

Sukses atau tidak nya seseorang bukan hanya berpatokan pada keberhasilan ia dalam meraih sesuatu benda atau yang lainnya.

Akan tetapi, patokan dari suksesnya sesorang, yaitu dari berhasilnya capaian target yang ia tentukan, serta bermanfaat atau tidaknya ia bagi orang banyak.

Jadi, janganlah kita berbesar hati dahulu jika sudah merasa sukses. Karena, apa guna sukses namun tidak bermanfaat sama sekali bagi halayak ramai.

Baca Juga

Kata Kata Santri Gokil

Kata Kata Santri Gokil

Berikut adalah contoh kata kata santri gokil yang dapat anda jadikan referensi.

1. Masa Lalu

kata kata santri

Hafalan lebih seru daripada memikirkan masa lalu
Memorization is more exciting than thinking about the past

Dari pada mengingat masa lalu mending menghafal, karena hafalan lebih bermanfaat dari pada mengingat masa lalu yang tentunya kurang bermanfaat.

Sebagian orang menjadikan masalalunya sebagai bahan pen upgrade diri untuk tidak akan mengulangi masa lalu yang mungkin membuat hatinya sakit tersebut.

Selain bermanfaat, dengan menghafal Al-Qur’an, hati kitapun akan menjadi tenang, dan yang terpenting dapat melupakan masalalu yang suram.

2. Giliran Mandi Anak Pesantren

Kata Kata Santri

Pesantren mengajarkanku tentang bagaimana untuk bersabar, bersabar menunggu giliran mandi. Penuh banget kaka
The pesantren taught me how to be patient, be patient waiting for turn shower. Very full kaka

Bagi kalian yang pernah merasakan mondok, pasti juga pernah merasakan yang namanya menunggu giliran mandi karna kamar mandi nya penuh.

Dari hal tersebut, kita dapat belajar bahwa gak cuma menunggu kamu aja yang perlu kesabaran hehe, menunggu giliran mandipun juga butuh kesabaran. Apalagi menunggu sebuah ketidakpastian, tentunya sakit bukan.

Tuh gimana keren bukan beberapa kata santri di atas? Jika kalian suka dengan kata-kata tersebut silahkan komen dan bila kalian memiliki saran, silahkan ketik dalam kolom di bawah ini. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Salam Sobat Berilmu 🙂

Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Kata Kata Bijak Anak Remaja

Rijal
6 min read

Kata Kata Motivasi Merry Riana

Rijal
2 min read

Kata Kata Valentine

Rijal
4 min read

2 Replies to “9+Kata-Kata Santri Gaul, Kekinian Beserta Bahasa Inggris dan Artinya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *