Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

15 Kata-Kata Bijak, Kehidupan, Motivasi Habib Syech [Lengkap]

Kata Kata Habib Syech

Kata Kata Habib Syech- Sering dikenal sebagai ulama besar di Indonesia. Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf ini lahir pada tanggal 20 September 1961 di Surakarta Indonesia.

Ia mempunyai pengalaman yang luas khususnya dibidang agama. Tak hanya itu saja, Habib Syech juga memiliki beberapa kata bijak yang dapat memotivasi kalangan muda nih.

Berikut penjelasan singkat mengenai Habib Syech lengkap dengan kata-kata nya. Semoga kita dapat mengambil banyak pelajaran dari kata-kata beliau.

Biografi Singkat Habib Syech

Habib Syech
tarbiyah.net
Nama : Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf
Tempat Tanggal Lahir : Surakarta, 20 September 1961
Alamat : Surakata, Jawa Tengah
Almamater : Majelis Masjid Assegaf

Habib Abdulqodir Abdurrahman Assegaf mempunyai 16 putra salah satunya Habib Syech.

Profil Habib Syech memulai pendidikannya saat diberikan oleh guru besarnya sekaligus sebagai ayahanda tercintanya.

Di saat itulah habib mendalami agama Islam dan akhlak luhur Nabi Muhammad Saw.

Semasa kecil, Habib Syech tidak pernah bermukim di sebuah pondok.

Pendidikan Habib Syech, lebih terjun ke masyarakat langsung melalui majelis taklim di masjid-masjid terutama Masjid Assegaf, Wiropaten, Pasar Kliwon, Solo.

Di situlah Habib kecil seusai Maghrib menjelang Isya senantiasa istiqomah mengikuti halaqah keilmuan, belajar al Quran, membaca wirid-wirid bersama ayahanda tercinta.

Di masjid Assegaf itu pulalah habib kecil dengan segala pengabdiannya menggunakan umur-umur SD- nya untuk berkhidmad membersihkan masjid, menyapu dan mengepel lantai masjid.

Mengutip dari wawancara Majalah Langitan, beliau menjelaskan bahwa orang yang paling menginspirasi dalam hidupnya tidak lain adalah ayah dan ibunya sendiri.

Ayahnya bukanlah orang yang masyhur, namun ayahnya adalah seseorang yang sangat mencintai masjid.

Selain dari ayahanda tercintanya, Habib Syech juga mendapat lanjutan pendidikan dari paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf.

Habib Ahmad adalah sosok yang berjasa dalam membangun mental Habib kecil. Pendidikan yang diberikan paman dari Hadramaut tersebut sangat berkesan bagi Habib Syech.

Kata Kata Habib Syech

Kata Kata Habib Syech

Setelah kita membahas biografi beliau, nah sekarang kita masuk pada inti artikel ini mengenai kata-kata Habib Syech, semoga bermanfaat ya.

1. Kata Kata Habib Syech [Perbuatan Tidak Baik]

Kata Kata Habib Syech

Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama.Habib Syech

Dari kalimat tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa tidak semua perlakuan seseorang yang kurang berkenan dihati untuk kita balas dengan hal yang sama.

Karena jika kita membalas dengan perbuatan yang sama, lalu apa bedanya kita dengan orang yang telah berbuat tidak baik tersebut.

Sabar adalah kunci utama dari semua cobaan yang menimpa kita, bisa jadi itu hanyalah ujian kecil yang di berikan tuhan kepada kita, agar melihat seberapa sabarnya kita dalam menyikapi hal tersebut.

2. Kata Kata Habib Syech [Jaga Hati]

Kata Kata Habib Syech

Untuk setiap manusia di dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik ke dalam hatinya. Selalu jaga hatimu.Habib Syech

Menjaga hati itu penting, karena hati merupakan kunci utama kita dalam berbuat kebaikan. Terkadang seseorang berbuat baik, namun bukanlah dari hatinya yang terdalam, hanya sebatas ingin di pandang oleh orang banyak.

Tidak hanya berpengaruh pada zat yang terlihat saja. Namun hati juga berpengaruh pada zat yang ghaib seperti kepada Allah SWT.

Saat kita berdoa kepada Allah, kita harus membersihkan hati dari iri dengki lain sebagainya, karena itulah hati merupakan salah satu kunci kita dalam berbuat kebaikan.

3. Kata Kata Habib Syech [Berdoa Kepada Tuhan]

Kata Kata Habib Syech

Doaku hari ini: Tuhan, maafkan semua kesalahan yang telah ku lakukan. Berkahilah mereka yang selalu mengingatkanku.Habib Syech

Tentunya semua ciptaan Tuhan pasti mempunyai kesalahan, baik yang disadari ataupun tidak.

Maka dari itu kita harus selalu berdoa, meminta ampun kepada Tuhan semesta alam atas kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat.

Dan tidak lupa untuk berterima kasih kepada setiap orang yang telah mengingatkan semua kesalahan-kesalahan kita.

Karena jika mereka tidak mengingatkan, bisa saja kita merasa tidak ada yang salah dari diri kita, padahal sebenarnya pada hari itu kita telah membuat banyak sekali kesalahan.

4. Kata Kata Habib Syech [Hidup Terlalu Berharga]

Kata Kata Habib Syech

Hidup ini terlalu berharga tuk habiskan waktumu memikirkan dia yang tak memperlakukanmu dengan baik, dan tak pernah menganggapmu ada.Habib Syech

Setiap detik waktu berlalu, sungguh sangat berharga bagi diri kita, oleh karena itu jangan lah habiskan waktumu dengan sia-sia.

Apalagi menghabiskan waktumu untuk orang-orang yang berlaku tidak baik terhadapmu dan tidak pernah menganggapmu ada.

Manfaatkanlah hidupmu untuk meraih apa yang kamu inginkan bukan hanya berharap pada satu tujuan yang menyakitkan.

5. Kata Kata Habib Syech [Hidup Hanya Sekali]

Kata Kata Habib Syech

Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukupHabib Syech

Inti dari kalimat ini adalah, jangan sampai hidup kita yang sesingkat ini menjadi salah satu penyesalan yang berarti bagi diri kita.

Gunakanlah hidup yang singkat ini dengan sebaik-baiknya amal. Amal itulah yang nantinya akan membawa kita ke sebenar-benar nya alam keabadian.

Jika kita menggunakan waktu yang sesingkat ini dengan baik, maka tak perlu untuk meminta hidup dua kali, sekali saja sudah cukup jika memang kita memanfaatkannya.

6. Kata Kata Habib Syech [Jangan Berhenti Berharap]

Kata Kata Habib Syech

Jangan berhenti berharap tuk yang terbaik. Persiapkan diri tuk yang terburuk. Dan terima apapun yang Tuhan berikan.Habib Syech

Kita harus siap dari segala resiko yang kita ambil, baik itu resiko buruk ataupun baik. Karna itulah kita jangan pernah putus dan berhenti berharap menjadi pribadi yang lebih baik.

Jika kita terkena resiko yang buruk, maka tetapkan lah kesalahan tersebut menjadi pelajaran untuk di kemudian hari. Berusahalah untuk ikhlas menerima semua yang Tuhan berikan pada kita.

Sebaliknya, jika kita mendapatkan resiko baik dari hal yang kita lakukan, maka janganlah kita lupa untuk bersyukur.

Tanpa kalian sadari, keberhasilan yang kalian peroleh hanyalah melainkan kehendak tuhan yang maha kuasa.

7. Kata Kata Habib Syech [Jangan Membenci]

Kata Kata Habib Syech

Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari.Habib Syech

Ambilah pelajaran dari kata-kata buruk yang mereka ucapkan kepada kita. Karena tanpa disadari, merekalah yang membuat kita selalu kuat dan tegar menghadapi semua perkataan mereka.

Terkadang keritikan pedas juga perlu bagi diri kita agar tahu seberapa kuatkah kita dalam menghadapi hal tersebut.

8. Kata Kata Habib Syech [Teruslah Melangkah]

Kata Kata Habib Syech

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.Habib Syech

Ketika kita merasa ada yang salah dari diri ini, maka, janganlah kita merasa terpuruk pada kondisi tersebut.

Jangan meremehkan kemampuan-kemapuan yang ada dalam dirimu, berusahalah mengambil pelajaran pada setiap kesalahan, dan jangan berhenti melangkah mencari kebaikan.

9. Kata Kata Habib Syech [Orang Hebat]

Kata Kata Habib Syech

Menertawakan masalah orang lain itu mudah. Menertawakan masalah diri sendiri? Hanya orang hebat yang bisa.Habib Syech

Tidak sedikit orang yang tertawa padahal kondisinya sedang mengalami masalah yang cukup membuatnya tertekan.

Ia hanya bisa tertawa tanpa ingin memberi tahu kepada orang lain bahwa dunianya sedang hancur.

Merekalah orang-orang hebat yang dapat tersenyum dalam kondisi yang bahkan dunia tidak mengizinkannya untuk tersenyum.

10. Kata Kata Habib Syech [Menghalangi Impian]

Kata Kata Habib Syech

Jika kamu membiarkan rasa takut tumbuh lebih besar dari imanmu, maka kamu menghalangi impianmu menjadi kenyataan.Habib Syech

Iman membuat segala sesuatunya menjadi tenang, karena jika kita benar-benar beriman maka rasa takut itupun pasti akan hilang.

Dalam meraih impian, salah satu yang harus kita perhatikan adalah rasa takut yang kita alami.

Jangan biarkan rasa takut tersebut tumbuh lebih besar dari pada iman, karena tanpa iman, sama saja kita menghalangi impian tersebut untuk kita capai.

11. Kata Kata Habib Syech [Kepergian Dia]

Kata Kata Habib Syech

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.Habib Syech

Biarkanlah kepergian mereka menjadi pintu yang lebih baik untuk orang lain masuki. Karena, setiap orang pasti memiliki cara menilainya masing-masing.

Jangan paksakan orang lain untuk selalu mengikutimu, biarkan dia mendapatkan hal yang lebih baik menurutnya.

Kita memang memiliki hak untuk mendapatkan yang kita inginkan, namun kita tidak memiliki hak untuk memaksa orang lain selalu ada disamping kita.

12. Kata Kata Habib Syech [Membenci]

Kata Kata Habib Syech

Membenci hanya merugikan dirimu sendiri, karena sebagian besar orang yang kamu benci tak akan peduli dengan kebencianmu.Habib Syech

Janganlah membenci orang yang membencimu, karena tanpa disadari orang yang kamu benci belum tentu peduli dengan kebencian yang kamu ungkapkan.

Dan kebencian itu hanyalah hal yang sia-sia bagi diri kita. Tidak ada gunanya sama sekali bila membenci orang yang benci terhadap kita.

Tetap sabar dan tenang menghadapi semua perilaku yang mereka berikan kepada kita.

13. Kata Kata Habib Syech [Senyum Orangtua]

Kata Kata Habib Syech

Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah melihat senyum di wajah orangtuamu, dan menyadari bahwa kamulah alasannya.Habib Syech

Bahagia adalah dimana kita dapat melihat senyuman diwajah orang tua kita. Semua seakan-akan terasa seperti keberhasilan yang sangat manis.

Memang senyuman di wajah orang tua merupakan hal terbaik yang pernah ada, apalagi menyadari bahwa kita lah alasannya.

14. Kata Kata Habib Syech [Bersyukur]

Kata Kata Habib Syech

Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah dilakukan tuk dapatkannya. Bersyukurlah.Habib Syech

Bersyukurlah, dan kamu tidak boleh iri terhadap apa yang orang lain miliki. Tetaplah berusaha dan jangan berhenti bersyukur hingga semuanya merubah kehidupanmu.

Bersyukurlah dengan melihat kebawah, karena jika kita melihat keatas, pastinya kita selalu merasa kekurangan.

Namun apabila melihat kebawah, kita akan berfikir bahwa masih banyak orang yang lebih kekurangan dibanding kita.

15. Kata Kata Habib Syech [Sikap Dewasa]

Kata Kata Habib Syech

Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia mulai bersikap dewasa.Habib Syech

Tinggalkan masa kanak-kanakmu, jauhi zona nyamanmu. Mulailah berfikir menjadi dewasa dalam tanda kutip mengerti bahwa bagaimana seharusnya yang kita lakukan.

Dia berubah karena ia merasa bahwa dirimu masih belum cukup dewasa untuk bersamanya.

Cobalah mengintropesi diri lagi, sikap apakah yang harus kita ambil jika kita tidak ingin kehilangan dia untuk kedua kalinya.

Demikian ulasan kata-kata Habib Syech yang kami rangkum dari berbagai sumber, semoga dengan adanya artikel ini membuat kita semua dapat meneladani akhlak para ulama.

Content Terkait : 9+Kata-Kata Santri Gaul, Kekinian Beserta Bahasa Inggris dan Artinya

 

Salam Sobat Berilmu 🙂

Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Kata Kata Bijak Anak Remaja

Rijal
6 min read

Kata Kata Motivasi Merry Riana

Rijal
2 min read

Kata Kata Valentine

Rijal
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *