Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Jenis Jenis Ayam Kate

Jenis Jenis Ayam Kate

Jenis Jenis Ayam Kate- Biasanya kita temukan pada motif dan ukurannya. Mulai dari warna hitam, putih hingga abu abu. Pada artikel kali ini, admin akan mengupas tuntas mengenai jenis dari ayam Katai pada umumnya yang kita lihat.

Simak artkel berikut sampai habis, didalamnya nanti juga akan ada, pengetahuan mengenai hal hal yang harus kita perhatikan sebelum membeli ayam kate ini.

Jika teman-teman ingin membeli ayam kate jenis apapun, silahkan klik tautan ini : JUAL AYAM KATE TERMURAH PEKANBARU

Jenis Jenis Ayam Kate

Seperti pada umumnya, ayam ini tampak lebih kecil dari pada ayam pada umumnya. Namun kebanyakan ayam ini sering dijadikan sebagai ayam hiasan.

Ada banyak macam yang ada di Indonesia terutama. Namun, admin akan memberikan motid yang sering kita jumpai saja.

Ayam Kate Berbulu (Simbar)

Jenis Ayam Kate Berbulu
jualayamhias.com

Jenis ini termasuk jenis yang banyak digemari oleh masyarakat. Bulu yang terdapat pada ayam ini sangat banyak dan terdapat pada kaki ayam ini. Ayam ini sangat pas untuk dipelihara atau sebagai hiasan dikandang.

Kate American Chicken Type Game Banten

Kate American Chicken Type Game Banten
jualayamhias.com

Jenis American Game Bantam ini merupakan jenis ayam yang berasal dari Negara Amerika. Ayam ini amat jarang dipelihara oleh masyarakat banyak , dikarena ayam ini hanya dikhususkan untuk menjadi ayam bertarung.

2. Belgian Bearded d’Anvers

Belgian Bearded d'Anvers
Belgian Bearded d’Anvers

Dinamakan seperti itu karena ayam jenis ini berasal dari Negara Belgian. Motif yang ada pada ayam jenis Belgian ini juga sangat apik.

3. Ayam Kate Jambul Mekar

Ayam Kate Jambul Mekar

Jenis yang satu ini merupakan jenis ayam dimana motif warnya hampir sama dengan ayam cemani. Warna tubuhnya di dominasi oleh warna hitam. Perbedaan yang ada pada ayam kate dan ayam cemani yakni pada lapisan tubuh atau kulit yang tidak tertutup oleh bulu. Bagi ayam jenis ini, lapisan yang tidak tertutup bulu berwarna putih sedikit kecoklatan sedangkan ayam cemani, bisa sampai seluruh tubuh didominasi oleh warna hitam.

4. Barbu dee Grubbe

Barbu dee Grubbe

Ayam ini merupakan ayam yang tidak memiliki ekor,postur tubuhnya yang tegap membuat ayam kate ini menjadi lebih bermotif.

5. Ayam Kate Burma

Jenis Burma atau bisa nama lainnya Burmas Chicken termasuk jenis ayam yang cukup unik. Keunikannya yakni terdapat pada bulu kepala yang sangat subur, sehingga matanya pun sampai hampir tidak terlihat. Warna ayam kate ini didominasi oleh warna putih.

6. Ayam Kate Jepang

Ayam Kate Jepang termasuk ayam yang berasal dari Negara Jepang. Corak warna ayam  kate ini pun menyerupai ciri khas dari Negara tersebut, ada warna putih dan hitam. Sebagaian warna yang ada pada tubuh ini pun didominasi oleh warna putih.


Penutup

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi teman teman semua. Jika ada masukan silahkan ketik pada kolom yang tertera dibawah.

Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Chord Gitar Lagu Galau

Rijal
3 min read

Jenis Jenis Pakan Ayam

Rijal
4 min read

Cara Merawat Ayam Kate

Rijal
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *