Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Jenis Ayam Aduan Terkuat

Jenis Ayam Aduan Terkuat

Jenis Ayam Aduan Terkuat- banyak yang mengira motif menjadi sebuah ukuran untuk sebuah kekuatan ayam,namun tidak hanya itu.

Masih banyak patokan lainnya yang juga anda harus ketahui. Tak usah berlama lama, langsung saja simak pembahasan berikut sampai habis.

Jika teman teman ingin membaeli Ayam Kate Khususnya daerah Pekanbaru. Bisa klik WhatsApp yang ada dibawah, terimakasih.

Jenis Ayam Aduan Terkuat

1. Ayam Kampung Indonesia

ayam kampung indonesia
poultryindonesia.com

Ayam kampung merupakan nama lain yang diberikan kepada ayam tersebut yang dipelihara dengan bebas dan dilepas begitu saja.

Diberi nama ayam kampung karena, ayam ini banyak dipelihara di kawasan kampung.

Ayam kampung sendiri pun merupakan jenis ayam petelur, dikarenakan ayam tersebut hanya berproduksi sepert biasanya saja.

Banyak dari para juragannya menjadikan ayam ini sebagai ayam aduan, dikarenakan postur tubuhnya yang tegap dan terlihat kuat.

Namun, pertarungan ayam kampung ini tidak dapat disamakan dengan pertarungan ayam birma ataupun bangkok.

Dikarenakan ayam biasanya melakukan dengan serangan untuk mempertahankan dirinya saja.

2. Ayam Bangkok

Ayam bangkok

Pecinta ayam pasti kenal dengan jenis ayam yang satu ini, Sesuai dengan namanya “Bangkok”, yang diambil dari nama ibukota negara Thailand sudah jelas ayam ini berasal dari negara Thailand.

Ayam ini tidak seperti ayam pada umumnya, penyebaran ayam ini sangat cepat dan luas , di Indonesia sangat mudah menemukan ayam ini.

Ayam Bangkok di kenal sebagai petarung sejati, tidak hanya cepat dan kuat di atas arena tarung, ayam bangkok juga di anggap ayam yang paling jalan otaknya.

Paling cerdas saat di arena pertarungan dalam hal mencari cara ampuh untuk merobohkan lawan. Karena itulah ayam ini jadi nomor satu di mata pecinta ayam.

3. Ayam Saigon

ayam saigon

Pada umumnya orang di Indonesia menganggap ayam saigon sebagai ayam asli yang negara kita, tapi kenyataannya tidak. Ayam saigon memang sudah ada sejak zaman dahulu, dan ternyata jenis ayam aduan yang satu ini berasal dari negara Vietnam yang pada awalnya dibawa para pedagang ketika masa kerajaan dulu.

Ayam ini termasuk yang terkuat dan tertangguh di banding dengan ayam petarung lainya karena paling tahan pukulan di karenakan ototnya yang berserat. Akan tetapi pola tarung ayam ini terkesan lamban dan kurang bagus, tidak pandai mencari peluang dalam pertandingan. Sehingga tidak terlalu populer dan peminatnya tidak terlalu banyak.

Ciri khas dari ayam Saigon adalah botaknya yang akan dengan mudah dikenali. Di bagian kepala hingga leher ayam saigon ini tidak di tumbuhi bulu layaknya seperti ayam aduan yang lain.

Namun ada juga beberaoa ayam saigon mirip dengan ayam bangkok yang berukuran besar dan memiliki bulu di sekitar kepalanya. Dan Bobotnya lebih berat dan juga kulit dari ayam saigon lebih tebal daripada ayam bangkok.

4. Ayam Birma

ayam birma

Selanjutnya, jenis ayam aduan terkuat saat ini adalah ayam birma. Ayam birma atau nama lainnya ayam pama, merupakan ayam kampung asal negara Myanmar.

Di arena pertarungan ayam ini dikenal sebagai pembasmi iblis karena gaya tarungnya yang sangat tangguh dan menakutkan.

Meski ukurannya lebih kecil dari ayam bangkok, ayam jenis birma mampu menyulitkan lawannya saat berlaga.

Ayam birma dikenal dengan kecepatan gerakan dan pukulannya dan sangat cocok dijadikan pesaing ayam bangkok diarena laga.

Karena kekuatannya, banyak penghobi mencoba kemampuan ayam birma dikontes maupun gelanggang ayam aduan.

Tidak sedikit pula peternak ayam birma mengkawin silangkan dengan jenis ayam lainnya demi menghasilkan ayam aduan dengan kualitas terbaik.

5. Ayam Brazilian

ayam brazilian
agrotek.id

Seperti namanya, ayam aduan satu ini berkampung halaman di Brazil, ayam brazilian merupakan keturan ayam asal jepang yaitu shamo.

Seiring bejalannya waktu, ayam ini mulai dikembang biakan di kepulauan Amerika Selatan.

Ciri khusus dari ayam brazilian berpostur hampir sama dengan ayam pelung yaitu tinggi dan tegap dan memiliki bulu berwarna dominan coklat kekuning-kuningan.

Karena memiliki postur yang besar, ayam brazilian sangat ditakuti saat di adu. Selain memiliki postur tegap.

Ayam jenis ini populer dengan pukulan tak terduga sehingga mampu menghempaskan lawannya.

6. Ayam Siam

Ayam Siam
cermati.com

Ayam Siam adalah salah satu jenis ayam aduan yang sering digunakan pecinta ayam untuk melakukan pertandingan.

Selain memiliki kekuatan pukulan yang mematikan di dalam arena, ayam siam juga memiliki mental seperti baja.

Ia lebih memilih mati dari pada kabur dari pertandingan. Peminat ayam siam juga tergolong tinggi sehingga tak jarang para perternak ayam aduan membudidayakan jenis ayam ini.

Variasi teknik yang dimiliki oleh ayam siam ini merupakan faktor menarik lainnya.

Ayam Siam Asli memiliki banyak variasi teknik serangan demi menumbangkan lawan – lawannya.

Banyaknya Variasi teknik yang di miliki oleh ayam siam asli ini, dipecaya karena hasil silangan ayam bangkok dengan beragam jenis ayam.

7. Ayam Shamo

Ayam Shamo

Ayam shamo adalah jenis ayam aduan asli dari jepang. Ayam shamo memiliki julukan “Ninja Jepang“.

Hal tersebut dikarenakan ayam shamo bisa memukul lawannya dengan akurat serta kecepatannya yang sulit ditandingi. Di Indonesia sendiri, ayam shamo masih jarang ditemukan.

Akan tetapi, hal itu tidak membuat kepopulerannya meredup. Ayam shamo masih terkenal dengan postur tubuh tegap dan atletis, ia mampu meneggakan tubuhnya hingga 95 derajat.

8. Ayam Sweater

ayam Sweater
arenahewan.com

Ayam sweater merupakan jenis ayam kerap menjadi pemenang dan sering membuat lawannya menyerah.

Ia mempunyai permainan serta kekuatan yang luar biasa sehingga serangan yang diberikan kepada lawan dapat membuat lawan menyerah.


Penutup

Mungkin ini saja yang dapat admin sampaikan mengenai jenis ayam aduan terkuat, semoga bermanfaat bagi teman teman semua.

Serta apabila ada komentar dan masukan, silahkan ketik pada kolom yang ada dibawah ya terima kasih.

Rijal Seorang Blogger asal Pekanbaru yang sedang menuntut ilmu di Magetan, Jawa Timur.

Chord Gitar Lagu Galau

Rijal
3 min read

Jenis Jenis Pakan Ayam

Rijal
4 min read

Cara Merawat Ayam Kate

Rijal
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *